Kamis, 03 Mei 2018

Mengatasi Kegagalan Berbicara Bhs Inggris

* * *
MELIHAT GEJALA KEGAGALAN BERBICARA BAHASA INGGRIS
Begitu banyak orang yang sudah lulus sekolah, mulai dari lulusan SLTP, SLTA, bahkan sarjana dan mereka yang pendidikannya lebih tinggi lagi ternyata tidak bisa bicara bahasa Inggris sama sekali.
Parahnya lagi ternyata mereka yang sudah mengikuti kursus bahasa Inggris pun ada juga yang tetap mengalami kegagalan berbicara bahasa Inggris. Kenapa hal ini bisa terjadi ?  Bagaimana mengatasi masalah ini ?  

BAGAIMANA SOLUSINYA ?

Mengatasi kegagalan berbicara bahasa Inggris, bisa dilakukan melalui tahap-tahap pemahaman sbb:
*
1.Pahami Prinsip Berbicara
Kemampuan berbicara pada prinsipnya adalah kemampuan membuat kalimat. Oleh karena itu jika anda ingin bisa berbicara dalam bahasa Inggris, anda harus belajar dan berlatih membuat kalimat dalam bahasa Inggris sebanyak mungkin.
*
2.Pahami Definisi Kalimat
Untuk bisa membuat kalimat dengan mudah dan cepat, anda harus memahami kalimat itu secara sederhana. Kalimat adalah kumpulan kata yang terdiri dari gabungan pelaku dan peristiwa. Contoh: Amir bekerja setiap hari. Amir = pelaku.   Bekerja = peristiwa. (Sesudah pelaku kata-kata berikutnya adalah peristiwa).
*
3.Berlatihlah Membuat Kalimat Sederhana
Kemampuan membuat kalimat sederhana adalah kemampuan untuk berbicara dengan mudah dan cepat. Kalimat sederhana bisa dibuat dengan menggabungkan pelaku dan peritiwa dalam kalimat tsb dengan menggunakan grammar (tata bahasa) yang sederhana.
*
4.Gunakan Tabel Pedoman Membuat Kalimat

Tabel pedoman membuat kalimat bahasa Inggris berisi ringkasan cara membuat kalimat bahasa Inggris dengan cepat dan mudah. Di bawah ini adalah penampakan dari tabel tsb:



Keterangan:
1.Tabel tsb merupakan ringkasan cara membuat kalimat bhs Inggris dengan mudah dan cepat. Tabel tsb berisi ringkasan pelajaran mulai dari SLTP sampai perguruan tinggi.

2.Foto copy dan buatlah laminating untuk tabel tsb agar tabel tsb bisa anda gunakan untuk berlatih membuat kalimat percakapan dalam bahasa Inggris dengan cepat dan mudah.

3.Sambil berlatih, hafalkanlah tabel tsb agar anda dapat membuat kalimat percakapan bahasa Inggris dengan cepat dan mudah tanpa menggunakan tabel lagi. Jika anda sudah sampai pada tahap ini, berarti anda sudah bisa berbicara dalam bahasa Inggris.

4.Pada tahap awal, anda perlu mendapat bimbingan singkat dalam menggunakan tabel tsb untuk berlatih membuat kalimat percakapan dalam bahasa Inggris dengan cepat dan mudah.

5.Buku tentang cara membuat kalimat bhs Inggris dengan cepat dan mudah dengan menggunakan tabel tsb sudah tersedia dalam bentuk diktat (ketikan komputer). Jika diperlukan, anda bisa membelinya.

CONTACT PERSON: 0878 8589 8718 
                           (Bp.Thursan Hakim, Jakarta)

Catatan Penting: 
Jangan lupa membaca artikel terpenting dalam blog ini:
http://infopengembangandiri.blogspot.co.id/2017/08/pemahaman-meditasi-multiguna-manfaatnya.html


   

       
 

 

1 komentar: